LEX SUN COMPETITION

Senin, 07 September 2015

LSC



Download Formulir : klik disini
Panduan dan Tanggal Penting : klik disini
undangan : Klik disini

Kompetisi Essay Nasional ini merupakan rangkaian acara November Justicia yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang. Penyelenggara kompetisi essay ini adalah Lex Scientia yang merupakan unit kegiatan mahasiswa penulisan dan penelitian hukum yang ada dalam lingkungan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang.
Kompetisi essay ini merupakan lomba menulis karya ilmiah yang bertemakan Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim yang dikaji menurut pandangan mahasiswa dilihat dari segala aspek disiplin ilmu yang diambil. Lomba ini ditujukan bagi mahasiswa S1 atau D3 diseluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia termasuk mahasiswa Universitas Negeri Semarang, dan setiap Perguruan Tinggi berhak mengirimkan lebih dari satu tim dan tidak ada batasan mengenai jumlah maksimal delegasi dari setiap Perguruan Tinggi.
Peserta essay ini adalah individu atau perorangan yang akan memberikan pandangan mengenai makna Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim dalam setiap sisi kehidupan dan pandangan dari setiap disiplin ilmu yang ada serta keterkaitan kaidah hukum dengan kehidupan sehari-hari. Tema dari kompetisi essay ini adalah “Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim” dimana pandangan tersebut bersifat orisinil dan belum pernah atau tidak sedang diikutkan dalam lomba karya tulis lain.

Seluruh peserta akan diberikan jangka waktu untuk mengerjakan essay tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh panitia yang kemudian akan diseleksi oleh dewan juri. Dari penyeleksian tersebut akan dipilih 20 (duapuluh) karya terbaik yang berhak masuk ke babak final dan akan mempresentasikan karya tersebut di Universitas Negeri Semarang pada tanggal 8 November 2015. Kemudian dewan juri akan memilih 3 (tiga) karya terbaik dan ditentukan sebagai juara I, II, dan III dengan kriteria penilaian hasil essay dan presentasi. 

4 komentar:

  1. Mohon maaf ka, apakah ini ada perpanjangan waktu untuk pengiriman atau memang sekarang sudah ditutup? Terima kasih

    BalasHapus
  2. Mohon maaf ka, apakah ini ada perpanjangan waktu untuk pengiriman atau memang sekarang sudah ditutup? Terima kasih

    BalasHapus
  3. sori baru balas yah kaka eva :)
    Belum di tutup kaka, tuh lihat info nya kaka : 23 oktober 2015 terakhir kaka :)
    suwun :)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus